・B・R・E・N・D・A・

...Here you'll find all sides of Brenda...

Sebuah kisah menyentuh asli karangan pemilik blog ini yakni tak lain tak bukan adalah si brenda budiono, the founder of NYOTKIGAYO (the academy for HINAISM people),
wakwkakwkakwakw

semoga kita smua yang baca bisa sadar diri, smua yang telah diraih hingga mencapai level seperti ini berkat jasa, dukungan, serta pengorbanan siapa saja. Kita patut mengingat smua kebaikan mereka..

Kita tak akan jadi seperti sekarang jika tidak ada mereka yang mensupport kita ataupun memberi kepercayaan pada kita untuk memegang suatu tanggung jawab..

Check this out, friend..
Smoga cerita HINA berikut ini bisa menyentuh hati kalian..


KISAH SI KACANG dan SI KULIT

Suatu ketika, kacang ditemukan oleh manusia dan dijadikan komoditi berharga yang ternyata laku dipasaran. Kacang dan kulit slalu bersama, sehidup smati..

namun jaman smakin modern, manusia slalu berinovasi tak henti menyempurnakan rasa kacang terbaik sejagat..

sampai akhirnya dirasa untuk apa kulitnya? kacang akan lebih terasa nikmat bila tak berkulit, tentu akan smakin mudah dinikmati tanpa menyampah terlalu banyak..

FORMULA baru pun ditemukan, ini sungguh terobosan baru di bidang perkacangan, kini kacang harus berpisah selamanya dengan KULIT agar rasanya semakin enak

Ini pilihan hidup si kacang, bila terus hidup bersama si kulit, tak akan banyak berguna hidupnya kelak, namun jika ia mengikut arahan manusia untuk berpisah dengan si kulit, hidup si kacang akan jauh lebih baik dari yang pernah ia bayangkan sebelumnya.

Maka, melalui tuntunan manusia, kacang pun smakin populer dgn style barunya ini, sungguh ia menjadi orang yang berbeda kini..

Tampil dgn balutan tepung putih bersinar cerah merona ia menggebrak seantero negeri..

Bak selebritis Hollywood, karirnya melejit, dan terkenal sejagat raya, banyak orang sangat suka padanya.

kini banyak desainer papan atas yg tertarik merancang ulang balutan busana mewah putih berkilau untuknya, beragam PT pun memproduksi busana kacang terobosan baru ini.

Si kacang pun senang dengan kehidupannya saat ini, segalanya kini dalam genggaman tangannya dan dia lupa dengan teman sperjuangannya. Yang sebenarnya ia bisa seperti sekarang ini pun tak lepas dari pengorbanan si kulit. Namun ia benar telah lupa semua itu. Kini ia menjadi orang yang berbeda.

Sementara khidupan kacang yg gemerlap dan fantastis itu, si kulit hanya meratapi nasibnya,

Ia tinggal menunggu membusuk dan akhirnya mati tanpa ada orang yg menghiraukan keadaannya ini..

Ia merasa kesepian, namun bangga krn teman nya si Kacang telah menjadi sesukses saat ini..
Kulit hanya bisa terdiam dan berdoa.. kadang ia bergumam dlm hati, "ternyata memang tak ada sahabat sejati"

Tak lama akhirnya si kulit pun tersingkir ke pembuangan dan membusuk disana lalu mati..
Sementara si kacang, hidup dalam gelimang kekuasaan, hingar bingar popularitas dan harta

Tanpa pernah ingat betapa besar jasa si kulit melindungi si kacang, bahkan sampai pertaruhkan hidup dan mati agar si kacang bisa bertahan..

Inilah kisah indah, yang kadang kita lupakan makna mendalam dibaliknya..



THE END
-BrB-

0 comments:

Post a Comment