・B・R・E・N・D・A・

...Here you'll find all sides of Brenda...

Seorang anak kecil duduk diantara anak tangga di sebuah bangunan dgn topi di kakinya. Dia memegang sebuah papan yg bertuliskan : "Aku buta, tolong aku"

Saat itu hanya ada beberapa koin saja di dlm topinya. Seorang pria melintas di depannya. Dia mengambil beberapa koin dalam kantongnya dan menaruhnya ke dalam topi anak tsb.

Pria itu kemudian mengambil papan pada anak kecil itu, membalikkan papan itu dan menulis beberapa kata, menaruhnya kembali dan berjalan meninggalkan anak kecil tsb.

Segera topi itu terisi dan semakin penuh. Begitu banyak orang memberikan uang kepada anak kecil yg buta itu. Pada sore harinya pria yg mengganti tulisan di papan melintas kembali untuk melihat perubahan apa yg terjadi.

Anak kecil itu mengenali suara langkah kakinya & bertanya "Apakah kamu yg mengganti tulisan pada papanku pagi hari ini? Lalu apakah yg kamu tulis??"

Pria tersebut menjawab,"Aku menulis yg sebenarnya.
Aku menulis apa yg kamu tulis hanya dengan cara yg berbeda"
Aku menulis,"Hari ini adalah hari yg indah, hanya saja aku tidak dapat melihatnya"

Kedua kalimat tsb memberi arti yg sama bahwa anak kecil itu tidak bisa melihat (buta).
Kalimat 1 memberitahukan secara langsung bahwa anak kecil tsb buta, sedangkan
kalimat 2 memberitahukan bahwa mereka sungguh beruntung bahwa mereka tidak buta.

Yang bisa kita petik dari cerita ini adalah :

Bersyukurlah atas apa yg kita miliki.


Jadilah kreatif dan innovative.


Berpikirlah dengan cara yg berbeda & positif.


Ketika hidup memberi kamu 100 alasan untuk menangis, tunjukkanlah bahwa hidup juga memberi kita 1000 alasan untuk tersenyum.


Hadapi masa lalumu tanpa kecewa dan hadapi masa depanmu dengan percaya diri. Siapkan masa depan tanpa ketakutan.


Pertahankan iman dan jauhkan rasa takut.



Dan…..
Hal yg paling indah adalah ketika kita berhasil membuat orang lain tersenyum

0 comments:

Post a Comment