・B・R・E・N・D・A・

...Here you'll find all sides of Brenda...

Akhirnya bisa nulis lagi di blog ini.. ahahaha
Edisi postingan ini ialah curhatan berbau liburan, jalan-jalan, dan senang-senang..
Buat yang pertama kali ngunjungin blog brenyot ini, jadi intinya gw itu punya hobi jalan-jalan, makan enak, senang-senang tapi yang gak ngabisin banyak duit, yaaa sebut saja mirip dengan budget traveler. 

Memang sih tidak seekstrim blogger lain yang bisa jalan-jalan ke jepang hanya dengan 2.5 juta, tapi menurut banyak orang, hampir setiap kali bertualang ke luar negeri, gw bisa mengatur pengeluaran seefisien mungkin dengan banyak hal yang bisa diperoleh.. ahahaha..

Penasaran??
11 juta bisa keliling Pulau Honshu dari Osaka - Kyoto - Nagoya - Atami - Tokyo 8D7N include biaya hidup (makan-transport), penginapan, tiket pesawat PP AirAsia, JR Pass 7D, Se-Koper Oleh-Oleh (Tokyo Banana & Kit Kat)

Jadi mari kita mulai saja kisah perjalanan si brenyot ini.

Alkisah, gw iseng searching tiket murah di web www.airasia.com setahun yang lalu..tepatnya di bulan Feb 2013.

Eeeeh dapet CGK-NGO (Jakarta - Nagoya via Kuala Lumpur) buat lebaran 2014 ini tiket PP nya cuma 5 juta seorang. Jadi juga dah mudik ke jepang bertigaan sama papa mama.. 

Berangkat tanggal 25 Juli 2014, CGK - KUL QZ206 berangkat jam 18:35, KUL-NGO D7546 berangkat jam 00:45am pagi subuh'nya (no delayed), sampai di Chubu Nagoya jam 08.15am, jauh lebih cepat 15 menit..
Pulang tanggal 02 Agustus 2014, NGO-KUL D7547 jam 09:35am, sampai KLIA2 jam 15:30pm, 15 menit lebih cepat dari jadwal, dan lanjut KUL-CGK QZ225 jam 20:00pm malam harinya.
MUDIK KE JEPANG PUN JADI KENYATAAN...

Berani berangkat sendiri (tanpa tour)
Yaiyalah kenapa gak berani, wong semua informasi bisa kita dapetin dari buku atau web.
Kalau nyasar, yang penting bawa uang, tinggal nanya, toh orang jepang pada ramah-ramah..
Berangkat secara mandiri jauh lebih enak, bisa customize sendiri jadwal perjalanan mau kemana mana nya, terus gak tergesa-gesa dan terpaksa bangun pagi-pagi. 
Kalau ikut tour, pasti tunggu-tungguan, gak bisa bangun siang, gak bisa milih bebas menu makanan, gak bisa custom sendiri jadwal perjalanan (*gak semua orang suka ke temple misalnya, kalau di tour gitu kan gak bisa gak ya harus pergi). 

Sungguh.. berkat AirAsia, setelah 3 tahun yang lalu dapet tiket murah Rp 0 PP ke Hongkong, 1 tahun lalu tiket murah ke Seoul, cuma 5 juta bisa PP, dan sekarang dapet lagi untuk ke Jepang, wiiiih ini artinya gara2 AirAsia kisah pelancongan ini pun bisa berlanjut.. wkakakak.. 

Emang bener tuh slogan nya, #noweveryonecanfly, terbukti traveler dengan budget minimum bisa nyaman bepergian dan selamat hingga kembali ke tanah air..
Apalagi sekarang untuk rute ke Kuala Lumpur, kita akan tiba di KLIA2, yang notabene jauh lebih luas dan nyaman, terutama jika sekedar untuk transit, bandara ini sangatlah nyaman, kios-kios duty free dan gerai makanan nya pun sangat variatif dan memadai. 

Sensasi nya saat booking AirAsia bikin gregett gimana gitu, begadang pun dilakoni, apalagi klo liat layar komputer ada tulisan buzz buzz buzz atau masuk waiting room nya AirAsia dan ketika refresh malah buzz buzz buzz lagi yang muncul, tapi itu semua rela gw lakuin, semua demi bisa jalan-jalan enak tapi murah meriah.. Emang bener klo AirAsia itu ngasi diskon, emang beneran diskon, bukan abal-abal.. Apalagi kalau kebetulan mau pergi ke negara yang dilayani oleh AirAsia X, flight attendant nya kinclong-kinclong dan biasanya orang Korea atau Jepang.. Menu makanan nya juga variatif dan cuma ada di AirAsia X, seperti: Chicken Teriyaki, Beancurd Kung Pao Vege, Kimchi Duruchigi.

Thanks AirAsia !!


teruslah berkarya mewujudkan mimpi jutaan orang untuk berwisata ke berbagai penjuru dunia.. 

***
Daaaaan.. tidak ketinggalan, ternyata AirAsia masih ada kabar gembira lain, sudah ada rute baru untuk ke Narita (Jepang) dari Air Asia X.. wihiiiii, siapin kalender 2015 aahh.. hehehe~

Si Mama denger gw ngomong gitu langsung nyengir kuda..
Sedangkan si Papa udah geleng-geleng sambil ngomong "Baru juga pulang dari Jepang, udah mau jalan lagi?". 

Ya demikian postingan gw seputar kehebohan persiapan mudik ke Jepang..
Semoga kisah ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi teman-teman semua..

-BrB-


1 comments:

wow infonya menarik kak kalau ingin tahu tentang cara cara membuat web yukk disini saja. terimakasih

Post a Comment