・B・R・E・N・D・A・

...Here you'll find all sides of Brenda...

Tiba di tanah air jam 1 dini hari tadi.. Oooh capeknya...

Bayangin aja, gw abis dari 4 negara berbeda cuma dalam 6 hari..
Kuala Lumpur, HongKong, ShenZhen (cina), Macau, Kinabalu (east malaysia)

HEBAD bukan !!

Akibatnya, gw lagi-lagi kena flu akut + batuk menohok..

Tapi bukan flu babi untungnya... huaahaha..

Skarang gw critain aja yg gw inget.. Secara singkat, padat, dan lezat..
Lhoo.. Lezat?? Yaaa.. soalnya kali ini yg banyak gw bahas adalah kuliner nya.. hihi

1. Jakarta - Kuala Lumpur
Pesawat brangkat jam 7 pagi... Sebelum brangkat, gw sibuk nulisin sms ke felix sama ke valent..

Klo si felix, urusan AKSI... Klo si valent urusan mentor... haha... setelah yakin ga da masalah.. brangkatlah gw ke KL..

Sampe dsono, langsung muter2 jalan2 dari siang mpe tengah malem, jajan es krim, KFC, trus laper malemnya yaa kluar cari makan di Alor Street.. (sentra makanan.. yg ramee banget klo malem aja bukanya) berbagai menu pork tersedia disana...

Waktu di KFC gw nyobain yg namanya Baked Potato.. yg ini kyknya di INDO gak ada...

Dan ini salah satu menu favorit disana..

Chicken Curry Mee

Isinya ada bihun lembut, tahu yg gurih, ada kerang rebus, ada potongan ayam... dengan kuah santan yang panas dan sedap (PORSI nya bisa untuk 2-3 orang makan kenyang)... hmmm... bener2 enak bo, smuanya ini cm seharga 5 RM (1 ringgit = 3000 rupiah ->brarti cm seharga 15ribu)

Lalu, esok siangnya gw ke airport lagi untuk lanjutin perjalanan ke HONG KONG

2. Kuala Lumpur - HONG KONG
Pesawat bener2 tiba jam 9 malam di sana... perjalanan dari airport ke stasiun MRT terdekat dgn hotel di tempuh 30menitan dengan tiket 70ribu rupiah per orang..

Rupanya hotel nya ada di pusat kota, n deket Ladies Market (tempat belanja murah)..

Tapi, berhubung sampe hotel udah jam 10.30 malam.. So, hari itu gw cm dinner pop mie deh..

Esok, paginya, badan gw udah mulai rontok.. cuaca nya hot sangat... tp bolak balik masuk toko yg dingin abis AC nya...
Sempetin sarapan di warung cakwe sbelah hotel..(smacem cakwe dibalut ma ci cong fan, asin gurih lah rasanya..ada wijen na jg)
UEEENNNAAAKK TENAN ! ni potonya..

Disana barang2 elektronik nya murah2 lhooo... smuanya rata2 beda 2 jutaan harganya ama di INDO.. tp setelah di selidiki, barang mereka bukan tiruan.. alias asli... emank bisa murah, itu karena kbijakan pemerintah yg bgitu, buat narik pariwisata...

Tp, di HongKong sangat sedikit tulisan yg bisa gw baca... orang nya pun sedikit yg bisa bahasa inggris...

Jadi setiap mau makan.. kami cm liatin orang lain makan apa.. trus kita tunjuk dah..

Itung2 tiap kali makan itu makanan nya slalu berminyak n berbabi... jadi makin sakit lah tu tenggorokan...wkwkwk...

Jujur.. kita kyk orang gagu... sering pake bahasa tarzan, klo lagi ngomong ama orang..
wkwkwk... soalnya gw ga bisa bahasa kantonese, dia jg ga bisa bhs inggris..

Hari kedua di sana, gw habiskan separuh full di tempat tidur..
Coz, uda ga bisa bangun.. alias sakit parah..haha.. kecapekan di tambah faktor cuaca..
Demam tinggi, jadi brhubung nanti sorenya lanjut jalan ke MACAU naik kapal ferry..

Dan akan di pindai suhu badan lagi.. Jadi, kudu minum antibiotik penurun panas..

Mulai hari itu.. Kerjaan gw klo di depan satpam sono, ama di dpn petugas imigrasi yg ngecek suhu, sama ngecek paspor gw, gw akan slalu ngunyah pastilles anti batuk..

Klo ampe "ohok" 1x aja... uda di karantina gw disono..

Slain ngunyah permen mlulu, gw jg pake balsem di idung, buat nyegah ingus gw mluncur kebawah.. lalu kmana2 gw slalu pake masker.. huhu

3. HONGKONG - MACAU
Capek gila..

Sampe Macau.. demam lagi... ahhh bener2 dah... cuma 1 hari padahal disana, tp gw abisin di kamar doang.. hiks

Di macau makanan apa jg ada...tp brhubung sakit leher.. so, gw cm makan noodle soup vietnam aja..

Ehh iy.. gw nginep di THE VENETIAN MACAU.. hotel nya keren gila.. mirip Las Vegas..
1 kamar aja, luas banget.. mewah lagi..

Keren dah tu.. pokoke.. untung pas esok paginya gw dah bisa jalan2... sebelum balik pelabuhan buat menuju ShenZhen..

Di pelabuhan..
GAK ADA KAPAL MENUJU SHENZHEN..

Mati lah.. gimana ini.. tanya ke officer staff nya.. kata dia ada angin topan.. jadi ga bisa..

Nah Loh...
Setelah pikir2, akhirnya kita putuskan balik lagi dari macau ke hongkong naik kapal cepat..

1 jam sampe hongkong lagi... ujan gede.. (efek angin topan)

Langsung mnuju MRT station.. bli tiket terusan ke Lou Wu (deket shenzhen).. 1 jam udah sampe sono... untung di darat, typon nya sudah slesai..
Lou Wu -> bagian hongkong..
Lo Hu -> ShenZhen (RRC)..

Jadi ada imigrasi lagi disana..

Sampe sono.. langsung lah gw ketemu ama sebuah central shopping..
Gw ke inget pesen felix.. klo di Lo Hu itu ada blackberry murah.. hoho..

Jadi setelah makan.. langsung dah gw berburu BB..

Gw bener2 berterima kasih ama antibiotik.. berkat dia.. gw bisa still survive..still sightseeing.

Hahaha... soalnya sekeluarga gw kena pilek batuk smua... haha.. klo ga ada tu obat.. gw uda di karantina di CINA. Trus masuk tipi dah... "ada 3 WNI di cina sedang berlibur terkena Flu Babi"

Untungnya ini bukan flu babi... Hanya Flu orang yg kebanyakan makan babi...

Makin lama, niat poto2 makanan gw ilang.. gara2 males.. makan pun malas.. soalnya ga ada rasa di lidah..

wkwkwk.. jd cm sdikit poto makanan yg bs diambil..
4. MACAU -KINABALU

Kinabalu itu ada di atasnya Kalimantan... Tp merupakan wilayah malaysia.. Jadi ada di satu daratan dengan Kota Indonesia lain di P.Kalimantan..
Disana nyempetin diri buat ngemil PIZZA di Cafe pinggir Pantai Kinabalu pas lagi sunset...

( Roti tipis garing gurih bertoping Pineapple, Tuna, Mushroom, Smoked Ham, Tomato sauce, dan lelehan panas KEJU MOZARELLA yg banyak..)
Hmmmm....yummmy!!

Wuiihhh... MANTAP!!
Pizza nya enak gan!! Tipis..krenyes kriuk..

Nama pizza nya HAWAIINA.. Cuma 18 RM.. NIH ENAK BANGET..

Ohh yaa... gara2 ni liburan juga... gw melepaskan 1 kesempatan besar gw buat mentoring POM gelombang 1... hiks...huhuhu...

Tp ga papah dah.. yg penting uda borong BlackBerry ama I Phone murah...

Huaaahaha... pengen balik lagi kesana....
Mau bli IPhone ama sendal croc yg banyak buat di dagangin disini...huaaa...nyesel ga borong banyak..